Diminta Angpao, Ahok Pilih Beri Kartu Nama

· Ahok, Jokowi, News
  Jakarta: Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok memilih tidak bagi-bagi uang. Dia memilih untuk membagi-bagi kartu nama saat kampanye.

“Orang satu-dua selalu ada yang minta angpao kalau saya membagikan kartu nama. Saya bilang elu mau dikasih Rp200 ribu habis sekali atau mau lima tahun bisa hidup lebih baik,” kata Ahok di Pelabuhan Marina, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/6).

Ahok lalu akan menjelaskan kepada orang-orang yang protes hanya mendapat kartu nama itu dengan mengatakan nomor telepon seluler yang tertera di sana sudah ia gunakan selama 20 tahun.

“Dari awal punya telepon seluler, saya pakai nomor ini. Sudah 20 tahun dan sampai nanti kalau terpilih tidak akan ganti nomor supaya rakyat bisa menghubungi saya,” katanya.

Ahok, yang berpasangan dengan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang kerap dipanggil Jokowi, juga menceritakan filosofi dalam beramal yang didapatkan dari ayahnya.

“Ayah saya bilang kalau kita menyumbang uang Rp1 miliar untuk 2.000 orang akan langsung habis. Tetapi kalau jadi pejabat, kita bisa terus-menerus membantu orang lain dengan menjadi pemimpin yang membangun segala bidang menjadi lebih baik untuk rakyat,” katanya.

Hingga saat ini, Ahok mengaku telah menerima ratusan pesan singkat dari warga masyarakat yang mendoakan, mengeluh, dan bahkan meragukan dirinya.

“Kebanyakan ibu-ibu. Ada yang mendoakan, ada yang mengeluh,” katanya.

Ahok mengaku selalu menyempatkan diri untuk menjawab pesan singkat yang dikirimkan kepadanya.

“Iya dong, saya sudah memberikan kartu nama, menjadi komitmen saya untuk membalas SMS yang masyarakat kirim ke nomor ini,” katanya.

Pasangan Jokowi-Ahok pada Rabu (27/6) hari ini akan berkampanye di enam wilayah di kawasan Kepulauan Seribu, yakni Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: