Kunjungi Pemukiman Padat, Cawagub Ahok Bagikan Nomor Pribadinya

· Ahok, Jokowi, News
Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab di sapa ahok.

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengunjungi pemukiman padat penduduk di kawasan Rawabadak Utara, Jakarta Utara. Selain membagikan kartu namanya, politisi yang juga akrab disapa Ahok ini berjanji untuk memasang kontak nomor pribadinya di setiap tempat pelayanan publik.

“Saya bagikan kartu nama saya agar masyarakat bisa menyampaikan keluhannya langsung ke saya. Nanti juga kita akan wajibkan walikota dan kepala dinas pasang nomor handphonenya di rumah sakit,” kata Ahok, di Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara, Selasa (26/6/2012).‬‬

Menurut Ahok, pejabat publik yang tidak memberikan nomor kontak pribadi sama saja tidak berpihak kepada masyarakat. Sehingga pemberian nomor kontak pribadi dinilainya sebagai pendidikan politik.

“Proses pendidikan politik penting kepada warga. Kalau nggak mau kasih nomor handphone itu pembohongan saja. Kami juga mendidik masyarakat untuk tegas memilih orang yang punya hati melayani, bukan cuma orang yang bagi-bagi dapatkan sesuatu,” imbuh Ahok.

Ahok meyakinkan warga perlunya nomor kontak pribadi pejabat publik dipegang oleh mereka. Ditambahkan, hal ini juga dapat menjadi sarana pemetaan permasalahan yang ada di Jakarta.

“Yang paling anda butuhkan adalah gubernur yang mau tinggalkan nomor handphone pribadi. Sehingga kalau ada nomor ini, akan membuat gubernur dan wakil gubernur, kalau perlu seluruh RT, RW, dan masyarakat memberikan sms, kami bisa membuat peta masalah. Jadi ini adalah survei kebutuhan rakyat yang paling cepat dan efisien,” yakin Ahok.‬‬

Ahok juga berjanji untuk mendirikan poliklinik gratis jika dirinya bersama Joko Widodo terpilih. “Poliklinik gratis supaya ibu-ibu sehat,” ujar Ahok.

‪‪Dalam pilkada DKI Jakarta 2012, Ahok mendampingi Joko Widodo atau yang dikenal dengan sebutan Jokowi. Pasangan bernomor urut 3 tersebut mengandalkan program Jakarta sehat, Jakarta pintar, dan transparansi birokrasi.

Sumber: Detik.com

1 Comment

Comments RSS
  1. karjono

    pak ahok sy siap mendukungmu untuk itu sy minta no telp pak ahok untuk mengirimkan data pemihmu.trim salam merdeka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: