Pesan Ketua PB NU untuk Jokowi

· Ahok, Jokowi, News
Authors
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj

Jakartabaru – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh partai Gerinda dan Partai PDI Perjuangan, Joko Widodo, Jumat (27/4/2012) mengunjungi Pasar Uler (Paul) Permai, Tanjung Priok, Jakarta. Dalam kunjungannya Jokowi bertemu dan berbincang dengan tukang keramik, ojek sepeda, pedagang lainnya. Usai kunjungi Pasar Uler, Jokowi dengan rombongan menunaikan ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Mustaqim.
Selepas Sholat Jumat, Jokowi bersilaturahmi ke kantor PB NU. Jokowi datang dengan didampingi oleh Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Prasetyo, dan diterima oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan dan Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan niat kedatangannya untuk silaturahmi, serta meminta doa restu atas niatnya maju ke Pemilihan Gubernur DKI.

Atas permintaan doa restu tersebut Kiai Said mengatakan hanya bisa mendoakan, agar apa yang menjadi tujuan Jokowi bisa tercapai. “Nggih, niate sae mugi-mugi diparingi gampang urusane (Ya, niatnya bagus semoga bisa diberikan kemudahan jalannya),” jawab Kiai Said.

Kiai Said juga menyampaikan permintaan kepada Jokowi, agar apabila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta memprioritaskan masalah korupsi untuk dituntaskan dengan segera. “Anggaran DKI Jakarta itu setahun mencapai Rp.36 trilyun, tapi kenyataannya banjir masih terjadi dimana-mana. Tolong, jika nanti Pak Jokowi terpilih bisa menggunakan anggaran itu dengan benar,” urai Kiai Said.

Kiai Said mewakili Nahdliyin, khususnya yang tinggal di DKI Jakarta,  juga meminta agar masalah-masalah klasik di Ibukota bisa dituntaskan oleh Jokowi apabila nantinya terpilih, antara lain kemacetan, banjir serta masalah keamanan dan ketentraman.
Selepas acara Silaturahmi tersebut, Jokowi meluncur ke Universitas Indonesia di Depok, untuk mengikuti acara debat calon gubernur yang diadakan oleh Universitas Indonesia, dan disiarkan langsung oleh TV One.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: