Pedagang Pasar Induk Kramat Jati Curhat ke Jokowi

· Ahok, Jokowi, News
Authors
Jokowi berdialog dengan Pedagang di Pasar Induk Kramat Jati.

Jakartabaru – Kebiasaan Jokowi blasak-blusuk masuk ke pasar dan berdialog dengan para pedagang, yang sering ia lakukan di Solo mulai dibawa Jokowi ke Jakarta. Setelah sehari sebelumnya mengunjungi Pasar Uler di Jakarta Utara, Sabtu (28/4/2012) lalu Jokowi mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, sentra pedagang buah dan sayur di Jakarta Timur.
Ketika ditanya maksud kunjungannya oleh wartawan, Jokowi menjawab “Semua pasar akan kita lihat persoalan-persoalan, termasuk di sini,” ujarnya. Jokowi lalu berkeliling dan menyapa para pedagang pasar. Para pedagang dan pekerja pasar saling berebut untuk bersalaman

Dalam kunjungan tersebut, setelah melihat-lihat kondisi pasar sembari diwawancara untuk sebuah acara televisi, Jokowi juga melakukan dialog langsung dengan para pedagang. Salah satu perwakilan pedagang, Ahmad Faizin sempat mengeluhkan beberapa masalah yang dialami pedagang.”Kami menaruh banyak harapan di pundak bapak, tapi memang bapak harus berani melakukan perubahan. Kalau memang bapak berani kami siap mendukung Pak Jokowi,” kata salah seorang pedagang buah, Ahmad Faizin. Menanggapi hal tersebut, bakal cagub DKI yang diusung PDIP dan Gerindra ini berjanji akan sering mengajak dialog pedagang jika terpilih nantinya.
Jokowi juga sempat duduk lesehan, makan nasi bungkus bersama para pedagang dan kuli pasar. Setelah berkeliling selama kurang lebih 1 jam, ia pun meninggalkan Pasar Induk Kramat Jati menuju Ciracas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: