Ahok Punya Baju Kotak-kotak Milik Dedy Mizwar

· Ahok, News
Authors

Ahok Punya Baju Kotak-kotak Milik Dedy Mizwar

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata memiliki baju kotak-kotak yang telah disiapkan Jokowi untuk aktor Dedy Mizwar.

Ahok bercerita saat itu Joko Widodo belum mengetahui siapa yang akan mendampinginya dalam Pilkada DKI Jakarta. Ketua Umum PDIP Megawati saat itu 18 Maret 2012 hanya menunjuk Walikota Solo tanpa pendamping.

“Ahok keturunan Cina bisa menurunkan popularitas Jokowi. Muncullah Boy Sadikin dan Dedy Mizwar,” kata Ahok ketika berkunjung ke kantor Tribunnews.com, Selasa (24/4/2012).

Ternyata PDIP dan Gerindra memilih Ahok sebagai pendamping Jokowi. Walikota Solo itu masih berada di kota batik, ia mengetahui pendampingnya pada menit-menit akhir.

Padahal, kata Ahok, Jokowi sudah menyiapkan baju dua buah untuk pendampingnya. “Jokowi bingung mau siapin baju Ahok atau Dedy Mizwar,” kata Ahok.

Setelah mengetahui Ahok menjadi pendampingnya. Jokowi akhirnya memberikan baju itu kepada Ahok. Dalam pemikiran Jokowi, mereka harus berpenampilan menarik saat pendaftaraan di KPU DKI Jakarta.

“Biar ngejreng saat difoto dibanding calon lain,” ujar Ahok.

Namun, Jokowi-Ahok tidak mengira bila baju kotak-kotak itu menjadi populer karena diulas oleh media. Mereka pun keteteran karena tidak punya baju cadangan.

“Akhirnya saya ambil saja baju yang untuk Dedy Mizwar walau kegedean,” kata Ahok sambil tertawa.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: