Profesional Jakarta Dukung Jokowi-Basuki

· Ahok, Jokowi, News
Authors
Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama

Komunitas yang menamakan diri Profesional Jakarta, Minggu (22/4/2012), kemarin menyatakan dukungannya terhadap pasangan cagub-cawagub DKI, Joko Widodo-Basuki T. Purnama, pada sebuah acara bertajuk, Sarasehan Jakarta, Jakarta Baru: Kenapa Harus Jokowi-Basuki, di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Komunitas yang lahir karena keprihatinan terhadap kondisi bangsa di akhir kepemimpinan Soeharto ini, kembali  tergerak untuk melakukan perubahan karena merasakan kondisi Jakarta yang semakin tidak nyaman, dan kekecewaan terhadap  kinerja gubernur DKI saat ini yang dianggap tidak mampu memecahkan problematika di Jakarta.

Profesional Jakarta, menurut ketuanya Bimo Nugroho, menginginkan pimpinan dan gubernur Jakarta yang tak sekadar ahli. Gambaran seorang gubernur tidak perlu muluk-muluk dengan idenya tapi cukup bisa bekerja secara normal dan tahu keinginan rakyat. Sosok seperti itu ada dalam diri Joko Widodo.

Keberpihakan Profesional Jakarta terang Bimo, lantaran Jokowi terbukti berhasil mengubah wilayah yang dipimpinnya yang semula semrawut dan tidak aman menjadi wilayah yang tertata dan nyaman. Hal itu diharapkan dapat dilakukan Jokowi di Jakarta.

Dalam acara sarasehan tersebut juga dibahas mengenai berbagai persoalan yg terjadi di Jakarta, serta penyebab dan solusinya dengan nara sumber ; dr Marius Widjajarta SE, Romo Magnis Suseno SJ, Darmaningtyas dan Teddy Wijaya.

Jokowi sendiri kemudian datang dan langsung membuka dialog dengan para peserta sarasehan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: